Padmanaba 46 Adakan Reuni Perak

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Alumnus SMAN 3 Yogyakarta (Padmanaba) yang lulus tahun 1991 atau disebut 'Padmanaba 46' mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka reuni perak (25 tahun) Padmanaba 46. Kegiatan diawali anjangsana ke guru-guru dan karyawan serta keluarga teman yang telah meninggal, April-Juni, dilanjutkan bakti sosial di Kampung Cokrokusuman, 14 Juli lalu.

Panitia reuni Lita Kusumasari mengatakan, bakti sosial meliputi sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, gigi, skrining kanker serviks metode IVA dan pemeriksaan kesehatan jantung dengan metode EKG serta peluncuran Alumni Padmanaba Rescue. "Setelah 25 tahun tidak bertemu, kami ingin melakukan seuatu yang berarti bagi almamater juag masyarakat sekitar," terang Lita saat bersilaturahmi di Redaksi KR, Selasa (30/08/2016).

Alumnus Padmanaba 46 juga akan mengadakan 'Studium General' di sekolah, 17 September mendatang. Kegiatan ini berupa berbagi cerita, wawasan dan pengalaman karir dari alumnus Padmanaba yang telah bekerja sebagai tenaga progesional di berbagai sektor kepada adik-adik siswa SMAN 3 Yogyakarta kelas X-XII.

Panitia lain Maya Sinthia Dewayani mengatakan, kegiatan studium general melibatkan alumnus dari luar dan dalam negeri. Para narasumber akan menyampaikan materi sesuai bidangnya meliputi teknologi informasi dan komunikasi, ilmu kesehatan dan kedokteran, teknik, minyak, gas serta pertambangan, hukum dan lain-lain.

Selain itu, akan diluncurkan buku karir 'Dunia Kerja: Antara Cita-cita dan Realita' yang berisi 54 pengalaman alumnus sejak memilih jurusan di SMA, kuliah serta lika-liku kerja yang dihadapi hingga kini. Serta buku kenangan 'Kisah Putih Abu-Abu: Reuni SMAN 3 Yogya' yang berisi cerita nostalgia, suka duka selama bersekolah di SMAN 3 Yogya. Kemudian diadakan upacara bendera berbatik seragam Padmanaba dan ditutup malam keakraban di Hotel Alana Yogya, malam harinya. (R-2)

BERITA REKOMENDASI