Pahlawan Kemanusiaan Covid Ada Di Sekitar Kita

YOGYA KRJOGJA.com – Pahlawan kemanusiaan covid-19 ada di sekitar kita. Mereka bukan hanya dokter, perawat dan tenaga kesehatan yang gugur karena melayani penderita maupun terinfeksi dari pasiennya. Namun pahlawan kemanusiaan covid bisa juga guru atau siapapun yang membantu proses belajar mengajar baik daring maupun harus mengunjungi siswa ataupun yang berjalan, bersepeda atau menggunakan motor menjemput murid.

“Bahkan siapa pun yang  berani mengingatkan orang lain akan risiko pandemi, mereka yang membantu saudara, tetangga, teman dan orang yang tidak dikenal sehingga mereka bisa bertahan hidup. Mereka adalah pahlawan kemanusiaan covid-19,” tandas Wakil Ketua MCCC PP Muhammadiyah Rahmawati Husein PhD dalam konferensi pers di kantor jl Cik Ditiro , Rabu (19/8).

Disebutkan, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah hari ini menggelar konferensi pers terkait peringatan hari kemanusiaan se-dunia tahun ini yang bertema real life heroes atau pahlawan kehidupan nyata. Tema peringatan tahun ini dipersembahkan untuk mereka dokter, perawat, tenaga medis lain dan para relawan mendedikasikan dirinya untuk berjuang melawan covid-19.

Peringatan hari kemanusiaan sedunia ujar Rahma yang juga anggota dari  Advisory Group United Nation Central Emergency Response Fund (AG UNCERF) beertujuan meningkatkan meningkatkan kesadaran publik agar dapat menjadi pelaku kemanusiaan dan bermanfaat bagi sesama.

“Selain itu mereka juga  menyebarkan inspirasi melalui berbagi pengalaman dari para pelaku/pekerja kemanusiaan dan mengapresiasi pelaku/pekerja kemanusiaan,” katanya.  (fsy)

BERITA REKOMENDASI