Paket ‘Long Stay’ Hotel Bisa Untuk Karantina, Ini Syaratnya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Promo long stay hotel ditengah keterpurukan kondisi hotel saat ini bisa dimanfaatkan masyarakat dari luar kota untuk menjalani masa karantina sesuai protap Covid-19. Ada sekitar 10 hotel dengan 500 kamar yang siap menerima tamu dengan prosedur Covid-19

“Sebagian besar hotel tutup, hotel yang masih bertahan okupansinya di bawah 10 persen dan sudah dari 2 minggu lalu mencari terobosan dengan paket stay hotel yang sesuai protokol Covid-19,” ucap Ketua DPD PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono saat dikonfirmasi KRJogja.com, Jumat (3/4).

Disebutkan syaratnya tamu bisa menujukkan surat sehat dari Puskesmas/RS terdekat. “Bila dinyatakan sehat, tamu mengikuti prosedur hotel protokol Covid-19 yang ada dan bersedia stay 14 hari di hotel tersebut (masa karantina),” ujarnya

Deddy menyebutkan sudah ada beberapa tamu dari luar kota yang mengambil paket long stay, namun tidak banyak. “Kebanyakan hotel berbintang yang menyediakan paket ini,” ujarnya.

Kondisi saat ini di kampung-kampung wilayah Yogya ditutup dan orang luar kota tidak boleh masuk sebelum dinyatakan sehat atau menjalani karantima dimungkinkan permintaan kamar hotel akan naik.

BERITA REKOMENDASI