PAN Kota Yogyakarta Lantik Pengurus 14 Cabang

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PAN Kota Yogyakarta menunjukan soliditasnya dengan menggelar pelantikan serentak pengurus cabang di seluruh Kemantren di Kota Yogyakarta, Minggu (24/10/2021), di Hotel Matahari, Jalan Parangtritis, Brontokusuman, Mergansan. Optimisme politik 2024 pun menggema di acara pelantikan tersebut, dengan memasang target sembilan kursi di DPRD Kota Jogja dari saat ini sebanyak enam kursi.

Sebagai Ketua DPD PAN Kota Jogja Arif Noor Hartanto menyuarakan pentingnya peningkatan jumlah keterwakilan PAN yang duduk di DPRD Kota Jogja. Ia mengingatkan kepada seluruh kader bahwa target perolehan kursi PAN Kota Yogyakarta pada pemilu 2024 sebanyak sembilan kursi, harus bisa dicapai.

Diketahui hasil pemilu 2019 menempatkan PAN Kota Yogyakarta bertengger diurutan kedua sebagai partai terbesar dibawah PDIP. Hasil politik itu membawa PAN memperoleh enam kursi, atau bertambah satu kursi dari pemilu 2014 yang memperoleh lima kursi. Adapun tabungan politik mencapai sembilan kursi pernah dicapai PAN Kota Jogja pada dekade awal reformasi 1999 dan 2004.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto menjelaskan sebanyak 14 Kemantren di Kota Yogyakarta secara resmi telah dilakukan pelantikan. Kepengurusan PAN merata, ada di semua Kementren, hal itu menunjukan jika PAN dalam kondisi solid. Terlebih lagi setiap kepengutusan cabang setidaknya diisi oleh 20 orang.

Para pengurus yang dilantik merupakan hasil pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) di masing-masing Kemantren, pada Desember 2020, untuk kepengurusan baru periode 2020-2025. “Memang dirasa agak sedikit mundur waktu pelantikan dihitung dengan selesainya Muscab Kemantren sekota dikarenakan ada beberapa mekanisme internal dan sedang dalam situasi pandemi” terang Anggota DPRD Kota Yogyakarta, itu.

Pelantikan tersebut menerapkan prokes 5M secara ketat dengan menghadirkan 5 orang perwakilan dari sebanyak 20 pengurus di setiap DPC. Hadir sejumlah petinggi PAN dalam pelantikan tersebut antara lain Ketua DPW PAN DIY Suharwanto, Ketua MPP DPW PAN DIY Heroe Poerwadi, Ketua MPP DPD PAN Kota Muhammad Sofyan, serta Anggota DPR RI PAN Dapil DIY Ibnu Mahmud Billaludin.

Dalam sambutanya Suharwanta mengucapkan terima kasih kepada para kader PAN yang terus menjaga soliditas PAN. Wakil Ketua DPRD DIY itu mengatakan pelaksanaan Muscab dapat diselesaikan dalam waktu satu bulan dari 78 DPC se-DIY, hal itu menunjukan kesolidan PAN DIY.

Ketua MPP DPW Heroe Poerwadi yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Jogja, menegaskan kader-kader PAN Kota Jogja harus bekerja secara cerdas, iklas dan membumi di warga Kota Jogja. Harapannya, proses dan hasil dapat dirasakan kemanfaatannya oleh warga Jogja.

“Kami mengingatkan agar juga mengamati dan memantau terus jumlah pemilih warga pada pemilu 2024 sehingga tidak terjadi kesalahan data yang tidak sesuai dengan data riil dan data pemilih,” terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI