Pandeyan Disulap Jadi Kampung Merah Putih

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Wilayah Pandean Umbulharjo disulap menjadi penuh warna merah putih setelah puluhan bendera dibentangkan, Kamis (22/03/2018). Kemeriahan ini merupakan bagian dari persiapan yang dilakukan prajurit dan warga dalam menyambut kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang tak lama lagi akan digelar.

Sejak pagi puluhan prajurit dan warga memasang bendera merah putih secara gotong-royong. Bendera-bendera itu tega berdiri di ujung tiang tertinggi maupun dibentangkan di pagar-pagar rumah warga.

“Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami warga Pandean yang sebentar lagi akan menjadi tempat berlangsungnya TMMD. Dengan adanya bapak tentara kampung kami akan lebih aman,” ungkap salah seorang warga, Sumarno.

Tak hanya bagian dalam kampung, kawasan bantaran Sungai Gajahwong juga tak luput meriah dengan dipasangnya beraneka warna umbul-umbul serta bendera merah putih. Di bantaran sungai inilah nantinya program utama TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta akan dilaksanakan dengan pembuatan talud serta rehab rumah.

Kegiatan yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini rencananya akan digelar pada 28 Maret hingga 26 April mendatang. Ratusan prajurit siap diterjunkan dalam operasi militer selain perang ini, baik untuk melaksanakan sasaran program pembangunan fisik maupun non fisik. (Van)

BERITA REKOMENDASI