Pandeyan Siap Sambut Kedatangan Prajurit

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo siap menyambut kedatangan prajurit dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta. Ratusan bendera dikibarkan di sepanjang jalan masuk di keluran ini, tak ketinggalam warna merah putih menghiasi bantaran Sungai Gajahwong tempat dimana program utama pembangunan fisik akan dikerjakan.

Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Inf) Rino Tri Widodo menegaskan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-101 wilayah Kota Yogyakarta akan dilakukan di halaman balaikota setempat, Rabu (28/03/2019) besok. Selama kurang lebih 40 hari kegiatan TMMD akan dilaksanakan dengan menyasar berbagai program baik fisik maupun non fisik.

“Secara resmi akan dibuka besok dan ditutup pada 26 April mendatang. Sebelumnya telah didahului dengan Pra TMMD dengan menerjunkan pasukan ke beberapa lokasi yang dijadikan sasaran program,” ungkap Rino Tri Widodo di Makodim Yogyakarta, Selasa (27/03/2018).

Setelah upacara pembukaan Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta Letkol (Inf) Rudi Firmansyah bersama walikota setempat Haryadi Suyuti akan mininjau langsung Kelurahan Pandean yang dijadikan sebagai lokasi pusat pelaksanaan. Kedatangan tersebut akan diiringi dengan ratusan prajurit yang langsung disebar ke berbagai titik pembangunan.

Rino Tri Widodo berharap dari kegiatan ini dapat mempersatukan seluruh elemen masyarakat, seperti tujuan utama TMMD yakni mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Ia juga menegaskan kepada para prajurit untuk selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat agar nantinya terbangun komunikasi yang baik.

Sementara itu Ketua RW.10 Kelurahan Pandean , Gunawan mengaku warganya telah siap menerima kedatangan prajurit dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta. Bahkan sejak lama warga telah menantikan para prajurit dan ingin segera digelarnya TMMD.

“Biasanya wilayah kami sering dilaksanakn karya bhakti dari Koramil Umbulhajo. Jika sekarang dengan adanya TMMD tentunya prajurit lebih dan kami sangat senang bisa kedatangan tamu para tentara,” ungkapnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI