Paniradya Kaistimewan, Konten Menarik dan Melawan Netizen Lewat Smartphone

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY memiliki sebuah lembaga penjaga keistimewaan bernama Paniradya Kaistimewan. Lembaga tersebut memiliki visi misi menjaga dan merawat keistimewaan Yogyakarta, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki tantangan menghadapi perkembangan jaman saat ini.

Atriyanti Luhur Tri Setyarini S.H selaku Kabag Pelayanan dan Umum Paniradya Kaistimewan mengungkap Paniradya Kaistimewan memiliki peran penting dalam mengedukasi dan melestarikan status keistimewaan yang diperoleh Yogyakarta khususnya kepada masyarakat. Dalam prosesnya Paniradya Kaistimewan tidak bergerak sendiri untuk menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan keistimewaan, salah satunya berkolaborasi dengan Humas Pemda DIY.

“Kolaborasi Paniradya Kaistimewan dengan Humas Pemda DIY dilakukan dalam hal penyampaian informasi sesuai bagiannya, kalau Humas lebih umum dari semua OPD, sedangkan Paniradya Kaistimewan secara spesifik khusus membahas keistimewaan lebih dalam,” ungkapnya dalam Live Podcast Rembag Kaistimewan yang disiarkan langsung dari Kompleks Kepatihan DIY, Selasa (13/10/2020) petang.

Dalam hal penyebaran informasi, paling tidak ada tiga metode yang digunakan oleh Paniradya Kaistimewan, diantaranya media mainstream, media sosial dan tatap muka. Seiring dengan diberlakukannya kebijakan adaptasi kebiasaan baru, metode penyebaran informasi melalui tatap muka tentunya mengalami pengurangan demi protokol kesehatan, sehingga dimaksimalkan penggunaan media online sebagai ujung tombak penyebarluasan informasi keistimewaan.

BERITA REKOMENDASI