Panitia Liga Perkutut Prabukusumo Bagikan Piagam

LOMBA atau konkurs perkutut bertajuk Liga Perkutut Prabukusumo Jogjakarta (LPPJ) sukses digelar selama 10 putaran selama 2016 lalu. Juara satu sampai 10 (perkutut dewasa) dan I sampai XV (piyik), nilainya ditotal.

Sebagai penutup, dilaksanakan LPPJ di Lapangan Banyumili Sleman, Minggu (15/1/2017), sekaligus untuk memberikan piagam penghargaan kepada pemilik perkutut berprestasi selama setahun lalu. Penyerahan piagam penghargaan untuk peringkat I sampai III diserahkan GBPH H Prabukusumo SPsi sebelum lomba dimulai. Sedangkan peringkat IV sampai X (perkutut dewasa Senior/Yunior) dan IV sampai XV (Piyik), penyerahan dilakukan pihak panitia maupun sponsor usai lomba. Tak kalah menarik, digelar juga konkurs bergengsi berlabel Gong LPPJ 2016. 

Panitia konkurs, Suharsono, mengingat masih banyak undangan dari berbagai pihak, sehingga GBPH H Prabukusumo mengikuti acara ini hanya di awal-awal saja. Adapun beberapa pesan yang disampaikan saat sambututan antara lain, lomba untuk menggairahkan perkutut bisa selalu bisa terselenggara secara  fair play. Tak kalah penting setiap juri dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan jujur. 

"Seperti lomba-lomba sebelumnya, setiap LPPJ digelar kung mania dari berbagai daerah antusias mengikuti. Sekarang ini selain dari DIY, ada juga peserta seperti dari Solo, Kebumen, Demak, DKI Jakarta, Bandung, Bekasi, Magelang dan Semarang," jelas Harsono.

Adapun yang mendapat piagam penghargaan bagi pemilik perkutut berprestasi di LPPJ 2016 Kelas Dewasa Senior peringkat I sampai III dengan nama perkututnya, yaitu Gunawan (Lenggang Kencana), Song Sang (Baladewa) dan H Prabukusumo (Sandy Yuda). 

Kelas Dewasa Yunior peringkat I sampai III,  Setiawan/Khairudin (Kricak), Sukarman (Kanjeng Mami) dan Suharno/Song Sang (Janoko). Peringkat I sampai III Kelas Piyik, perkutut tanpa nama, yakni Agiong-Yogya, Yayang-Yogya dan H Waluyo-Sleman. Piagam penghargaa ini sudah dipigura.(Yan)

BERITA REKOMENDASI