Pareanom Dirikan Posko Pantauan Lebaran

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Komunitas Pareanom Yogyakarta turut terlibat membantu aparat Kepolisian maupun TNI dalam pengamanan Lebaran tahun ini. Bentuk kesiapan tersebut diwujudkan dengan pendirian posko pantauan Lebaran yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto Yogyakarta. Hingga H+7 Lebaran posko tersebut akan ditempati oleh para anggota yang siap memberikan pelayanan serta bantuan bagi warga maupun pemudik yang berada di Yogyakarta.

Ketua Pareanom Yogyakarta, Sapto Suryantoro mengatakan, keterlibatan komunitas ini dalam pengamanan Lebaran merupakan wujud dari visi Pareanom untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Keterlibatan Pareanom dalam kegiatan semacam ini rutin dilakukan tiap tahun, baik saat lebaran maupun ketika Natal dan tahun baru.

“Ketika ada yang memerlukan bantuan, Pareanom akan berusaha ada di tengah-tengah masyarakat. Kami ingin menjadi komunitas yang dapat berguna bagi sesama,” katanya saat apel kesiapan yang juga dihadiri Bhabin Kamtibmas Polsekta Tegalrejo, Bripka Eko Yuliyanto serta Babinsa Koramil Tegalrejo, Serka Mulyono di halaman kantor Disnakertrans Yogyakarta, Selasa (20/06/2017) malam.

Hingga H+7 Lebaran para anggota secara bergiliran akan berada di posko yang siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Sebagai komunitas yang bergerak dalam bidang sosial, seluruh anggota Pareanom ditegaskannya pantang untuk meminta imbalan kepada masyarakat dalam menjalankan kegiatannya.

Sementara itu Polsekta Tegalrejo, Bripka Eko Yuliyanto menyambut baik didirikannya posko pengamanan dan pantauan Lebaran yang didirikan Pareanom Yogyakarta. Selain membantu aparat, dengan peranserta seperti ini ia berharap dapat membangkitkan semangat masyarakat maupun ormas lainnya untuk melakukan hal-hal positif sesuai bidangnya masing-masing.

"Yang diutamakan adalah keselamatandiri sendiri. Apabila ada kejadian yang berkaitan dengan unsur pidana untuk seger melapor ke Polsek dan selalu koordinasi, berkomunikasi dengan kepolisian," tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI