Partai Ummat Bagi Sembako Warga di Sleman dan Kota Yogya

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Partai Ummat membagikan sembako untuk warga di Sleman dan Kota Yogyakarta, Sabtu (30/4/2022) siang bertempat di Joglo Pandeyan kawasan Condongcatur, tak jauh dari kediaman Amien Rais. Partai Ummat ingin membantu warga yang dirasa masih kesulitan secara ekonomi setelah diterjang pandemi selama dua tahun terakhir.

Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi memimpin langsung pembagian 170 sembako untuk warga tersebut. Pembagian sembako disebutnya menjadi salah satu rangkaian Milad pertama Partai Ummat yang diperingati setiap 17 Ramadhan.

“Berbagi ini adalah bagian dari kami menebar semangat, baik untuk masyarakat maupun ke internal kami sendiri. Kami membagikan 170 paket sembako, ada minyak gorengnya juga untuk membantu warga yang memang kondisinya masih belum sepenuhnya baik,” ungkapnya di sela pembagian.

Partai Ummat menurut Ridho sedang menggalang kekuatan untuk memenuhi syarat sebagai peserta pemilu 2024. Usai Lebaran, ia bersama sang mertua, Amien Rais akan sowan ke banyak tokoh Islam dan nasional di berbagai daerah.

“Insyaallah kami setelah Idul Fitri akan mulai turun, ada 15-20 nama tokoh yang kami ingin silaturahmi, kami ingin menginisiasi persatuan umat. Tidak boleh tercerai berai agar lemah. Lintas perbedaan itu kami ingin duduk bareng. Dari nama yang kami temui ada Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo yang tokoh nasional. Kami juga ke beberapa ulama seperti Aa Gym. Namun pertama tetap kami akan ke PP Muhammadiyah dan PB NU, kami ingin sowani semua,” lanjutnya.

Sementara, Dwi Kuswantoro, Ketua DPW Partai Ummat DIY, mengungkap pihaknya terus bergerak untuk membesarkan partai dengan membuka pendaftaran untuk calon legislatif. Selain itu, Partai Ummat DIY juga terus melakukan upaya membesarkan partai untuk bisa masuk sebagai peserta pemilu 2024 nanti.

Dwi menegaskan saat ini target mereka ada dua yakni lolos sebagai peserta pemilu dan melanjutkan proses ke pemenangan pemilu. Terdekat, Agustus nanti mereka akan mengikuti seleksi administratif dan verifikasi dari KPU.

“Target kami tetap, bisa membentuk fraksi di tiap DPRD kabupaten/kota maupun provinsi. Kami konsisten menjaring calon dari generasi muda dan milenial. Kami konsern untuk bergerak, dari DIY dan seluruh Indonesia,” tandasnya. (Fxh)

Ketua Umum Partai Ummat memberikan sembako pada penjual celengan tanah liat (Harminanto)

BERITA REKOMENDASI