Partisipasi Anggota Andil Majukan Koperasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Keterlibatan anggota menjadi nilai penting untuk membesarkan dan memperkuat koperasi. Hal itu pula yang diamanatkan dalam UU Koperasi bahwa anggota koperasi harus terlibat aktif di dalamnya.

"Koperasi memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Apalagi koperasi menjadi sokoguru perekonomian bangsa yang langsung bersinggungan dengan masyarakat," tutur Ketua Dekopinda Kota Yogyakarta, Iskandar sela Gebyar UKM dan Jalan Sehat memperingati HUT ke-70 Hari Koperasi RI tahun 2017 di Lapangan Karang Kotagede Yogyakarta, Minggu (30/07/2017).

Menurut Iskandar, peringatan tahunan HUT Koperasi yang jatuh pada 12 Juli merupakan amanat Kongres I Koperasi di Tasikmalaya 70 tahun lalu. Dengan usianya kini, diharapkan koperasi tetap mampu mewujudkan cita-cita menyejahterakan anggotanya.

Terpisah Walikota Yogyakarta dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Prabaningtyas berharap anggota dan masyarakat bersama memajukan koperasi. Salah satu cara dengan memaksimalkan keberadaan koperasi di sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan.

"Bagi karyawan, semestinya membeli kebutuhan di koperasi kantornya. Untuk masyarakat, lebih baik mencukupi kebutuhannya dengan berbelanja di koperasi sekitar tempat tinggal masing-masing," sebutnya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan, Saifu Rijal menjelaskan, acara ini sebagai puncak rangkaian HUT ke-70 Hari Koperasi RI. Puluhan UMKM anggota koperasi terlibat dalam kegiatan ini. Selain ribuan peserta jalan sehat yang terdiri dari anggota koperasi dan masyarakat sekitar. (R-7)

BERITA REKOMENDASI