Pasar Sepi, Harga Daging Ayam Tetap Tinggi

YOGYA (KRjogja.com) – Harga sejumlah kebutuhan pokok terutama komoditas daging, bawang dan cabai di sejumlah pasar tradisional di DIY masih tergolong tinggi. Penjual daging ayam di Pasar Beringharjo, Murni mengungkapkan hingga saat ini harga daging ayam broiler masih betah bertahan diharga kisaran Rp 35.000 sampai Rp 45.000/Kg pasca lebaran. Mengingat kebutuhan masyarakat masih tinggi, terutama libur lebaran.

"Harganya masih tinggi belum turun untuk daging ayam broiler. Harga daging ayam kampung justru yang stabil di posisi Rp 65.000/Kg," katanya, Minggu (10/07/2016).    

Sementara itu, penjual bumbu-bumbu dapur di Pasar Sambilegi, Rohani menuturkan harga bawang merah, bawang putih maupun cabai masih tinggi. Hal ini disebabkan pasokannya masih terbatas karena distributor banyak yang libur mengingat bumbu-bumbu banyak yang didatangkan dari luar daerah.

"Karena masih banyak yang libur, posokan bawang merah yang merupakan bagian bumbu dapur dasar yang penting hanyanya meroket dari semula hanya sekitar Rp 30.000/Kg menjadi kisaran Rp 50.000 sampai Rp 60.000/Kg," tandasnya.  (R-4)

BERITA REKOMENDASI