Pasien Positif Covid Tanpa Komorbid Asal Kulonprogo Meninggal Dunia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gugus penanganan Covid-19 DIY mengkonfirmasi adanya tambahan 14 kasus positif dan 23 kesembuhan, Senin (10/08/2020) hari ini. Selain itu, dikonfirmasi pula satu kasus pasien meninggal dunia dengan tanpa penyakit penyerta (komorbidnya).

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih menyebut pasien teregistrasi kasus 880 Perempuan (45) warga Kulonprogo diketahui masuk rumah sakit di Kulonprogo pada tanggal 7 Agustus lalu. Kemudian pasien tersebut dirujuk ke RSUP Dr Sardjito pada 9 Agustus dan meninggal dunia setelah tiba di rumah sakit.

“Tidak ada keterangan komorbid pada pasien tersebut. Saat ini sedang dilakukan audit kematian oleh tim klinis Covid (apakah meninggal karena Covid),” ungkap Berty.

Kematian pasien tersebut menambah kumulatif daftar kematian pasien positif DIY menjadi 25 orang. Sebagian besar pasien meninggal dunia dilaporkan memiliki komorbid yang memperparah kondisi.

Sementara tambahan 14 kasus positif hari ini membuat kumulatif kasus DIY menjadi 876. Pasien positif hari ini didominasi dari Kabupaten Sleman (8), Bantul (2), Kota Yogyakarta (2), Kulonprogo (1) dan Gunungkidul (1). Mereka diketahui memiliki riwayat kontak tracing kasus (7), perjalanan luar daerah (3), kontak keluarga dari luar kota (1) dan masih dalam penelusuran (3).

“Untuk laporan kesembuhan kasus total sampai saat ini berjumlah 593 orang. Pasien sembuh berasal dari Sleman (10), Bantul (9), Gunungkidul (3) dan Kota Yogyakarta (1). Hari ini diperiksa total 606 sampel dari 428 orang,” imbuh Berty. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI