Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Terus Bertambah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di DIY yang berhasil sembuh terus bertambah. Hingga Selasa (21/04/2020) tercatat sebanyak 30 pasien berhasil sembuh dari Covid-19. Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 kemarin terdapat 2 pasien positif Covid-19 di DIY dinyatakan sembuh.

Walau jumlah pasien sembuh meningat, namun ada 3 kasus positif baru dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dalam proses laboratorium. Juru Bicara (Jubir) Pemda DIY untuk Penanganan Virus Korona Berty Murtiningsih mengatakan, dua pasien sembuh yakni Kasus 54 (laki laki, 56 tahun, warga Kota Yogyakarta) dan Kasus 61 (perempuan, 54 tahun, warga Sleman). PDP meninggal dalam proses laboratorium seorang perempuan (71) warga Sleman dengan catatan riwayat kesehatan diagnosa diabetes mellitus dan gagal ginjal.

”Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 3 kasus, sehingga total menjadi 72 kasus. Penambahan 3 kasus positif itu terdiri Kasus 72 (laki-laki, 50 tahun, warga Gunungkidul), Kasus 73 (perempuan, 73 tahun, warga Gunungkidul) dan Kasus 74 (lakilaki, 54 tahun, warga Kota Yogyakarta),” papar Berty.

Berty menjelaskan, untuk Kasus 74 dalam riwayat hanya tertulis kontak dengan kasus positif dan masih dilakukan penelusuran. Sedangkan untuk Kasus 72 dan Kasus 73 belum ada informasi lengkap dari Dinkes Gunungkidul, tetapi dari info sementara hasil tracing, kontak positif salah satu kasus di Gunungkidul.

BERITA REKOMENDASI