Patjar Merah Manjakan Para Penggemar Buku

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pameran buku merupakan acara yang sangat menarik perhatian pembaca. Melalui pameran pengunjung bisa menyaksikan berbagai jenis kategori buku dan tak jarang juga akan mendaptkan diskon.

Festival Patjar Merah digelar untuk kali pertama di Yogyakartan. Berawal dari adanya kegelisahan tentang dunia literasi saat ini mendorong Irwan Bajang, salah satu dari inisiator pameran untuk menggelar festival buku dengan harga yang sangat ekonomis.

"Kita ingin menghadirkan literasi yang dekat dengan masyarakat, mudah di jangkau. Yang pasti harus murah dan kita juga pakai tempatnya yang tidak biasa, sebelumnya area ini gudang," kata Irwan di lokasi festival kawasan Gedongkuning Kotagede Yogyakarta, Sabtu (02/03/2019).

Menurut Irwan festival ini menjadi ajang buruan bagi para reselles (penjual) buku. Pada Festival Patjar Merah ini menghadirkan buku-buku murah mulai dari Rp 5.000 rupiah.

Buku-buku yang di pamerkan menurut Irwan sebanyak 1 juta buku dari 100 penerbit, mulai dari buku anak hingga buku indie. Sementara itu ada 14 kategori juga bisa ditemukan di Festival Patjar Merah ini mulai dari buku pelajan, agama, anak, komik, fiksi, novel, masakan, penunjang pelajaran hingga hobi.

Selain menghadirkan pameran buku, festival ini juga mengadakan talkshow selama pameran berlangsung. Bagi para penikmat buku, festival Patjar Merah menyediakan buku terbitan dari tiga tahun terakhir dan buku-buku yang baru diterbitkan misalnya, buku dari Said Muhammad, Genta Kiswara, Trimitih. (Evi Nur Afiah)

BERITA REKOMENDASI