Patroli di Malioboro, Sabhara Kerahkan Ninebot Segway

YOGYA, KRJOGJA.com – Polresta Yogyakarta punya cara unik untuk melakukan patroli di kawasan Malioboro. Kemacetan lalu-lintas dan kepadatan wisatawan terlebih di momen liburan seperti saat ini coba disiasati agar polisi tetap bisa hadir di tengah masyarakat. 

Unit Sabhara Polresta Yogyakarta kini punya regu baru untuk mengoperasikan Ninebot Segway atau kendaraan listrik. 10 unit kini dimiliki Polresta hasil sumbangan dari PSIM 7 unit dan GL Zoo 3 unit. 

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini mengatakan pihaknya berupaya tetap hadir di masyarakat meski kondisi Malioboro sangat padat. Menurut dia, sebelumnya Polresta memiliki regu patroli sepeda dan sepatu roda yang memang disiagakan di pusat keramaian seperti Malioboro. 

“Kali ini kami coba berinovasi dengan mengoperasikan regu segway. Kendaraan listrik dua roda ini akan dioperasikan oleh Sabhara untuk berpatroli di kawasan Malioboro. Pasalnya meski hanya 1,6 kilometer tapi Malioboro ternyata jadi magnet luar biasa untuk wisatawan jadi sangat padat,” ungkapnya pada wartawan. 

10 unit segway ini dioperasikan di sepanjang kawasan Malioboro di titik-titik yang sudah ditentukan. Kapolresta berharap adanya segway tersebut bisa mempermudah polisi untuk hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI