Patung Singa di Malioboro Dilelang untuk Sumbang Korban Palu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seniman sekaligus dosen ISI Yogyakarta, Dr Timbul Raharjo MHum akan melelang patung singa di Malioboro hasil karyanya dalam acara Kadin Charity yang didukung Kedaulatan Rakyat di The Rich Jogja Hotel, Kamis (06/12/2018). Lelang patung singa Malioboro ini merupakan salah satu dari lelang benda-benda seni lainnya untuk disumbangkan ke korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Saya sangat berterima kasih apabila ada orang yang bersedia mengoleksi patung singa yang terbuat dari tembaga dan berukuran raksasa dan sudah dilihat jutaan orang itu," ujar Timbul.

Pada bagian lain, Ketua Kadin DIY Charity Inung Suroso memaparkan, selain patung singa raksasa juga ada karya seni lainnya yakni lukisan wayang karya Herjaka, lukisan seng dolar karya Heru Dodot Widodo, sketsa karya Erwan Sukendra dan lain-lainnya.

Sedangkan Koordinator Lelang, Taufik menuturkan, selain barang-barang seni juga ada lelang baju karya para desainer. "Ada 7 desainer yang akan mendonasikan bajunya untuk disumbangkan," ucapnya. (Rdi)

BERITA REKOMENDASI