PB Pratama Yogya Bidik 8 Besar Akmil Open 2021

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Para pemain PB Pratama Yogya terus meningkatkan kualitas permainannya dengan mengadakan serangkaian pertandingan ujicoba dengan klub-klub bulutangkis yang ada di DIY dan Jateng. “Serangkaian ujicoba yang dilakukan PB Pratama itu bertujuan untuk menghadapi kejuaraan bulutangkis tingkat nasional Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 yang akan diadakan di GOR Djarum Magelang dan GOR Akmil mulai 28 Oktober mendatang,” ujar Ahmad Ambhon, pelatih PB Pratama yang dihubungi di Solo, Sabtu (23/10).

Dijelaskan Ambhon, untuk menghadapi event bulutangkis tingkat nasional di Magelang itu, tim asuhannya akan menurunkan sebanyak 13 pemain pilihan dari hasil seleksi tim pelatih yang ada di PB Pratama Yogya. Mereka yang terpilih ini akan tampil di berbagai kelompok umur (KU) yang dipertandingkan. Para pemain yang siap tampil yaitu M Rayhan Ash Shiddiq (KU dini putra), Apta S Nandana, M Hafidz Ilham S, Galih Putra Fadlitulloh (KU anak putra), Mayunda Mutiara (KUanak putri), Fidico Exza Fareza, Leonard Acxel Bayu Pamungkas (kelompok pemula putra), Kaylla Kesya Bunga Pramara, Xabria Alonso (pemula putri), Denis Alfansa (remaja putra), Chaterin Jelanov L Foeh (remaja putri), Ardila Adna Fika /Atinulisa Tirtasari (ganda pemula putri), Xabria Alonso/Amelia (ganda pemula putri).

Xabria Alonso tampil merangkap, selain di tunggal pemula putri juga bermain di ganda pemula bersama Amelia dari klub Vamos de Java, Chaterin/Fara Arumedia (ganda remaja putri). Chaterin selain tampil di tunggal juga bermain di ganda remaja putri dengan Fara Arumedia (klub Persada).

Lebih lanjut dikatakan, karena event ini sifatnya nasional, banyak klub-klub dari berbagai kota yang ambilbagian PB Pratama hanya mematok target masuk 8 besar. “ Ada dua pemain PB Pratama yang ditargetkan bisa masuk 8 besar yaitu Apta S Nandana (kelompok anak putra) dan M Rayhan Ash Shiddiq (kelompok usia dini putra),” sambung Ambhon.

Menurut Ambhon, untuk menghadapi kejuaraan bulutangkis di Magelang tersebut, timnya terus menggelar latihan intensif, melakukan ‘sparring partner’ dan ujicoba dengan klub-klub bulutangkis yang ada di DIY dan Jateng. Di antaranya PBSI Boyolali, PB Pendowo Semarang dan Jaya Raya Solo. (Rar)

BERITA REKOMENDASI