PB Talenta Siap Cetak Atlet Berprestasi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kehadiran Perkumpulan Bulutangkis (PB) Talenta Yogyakarta di tengah tumbuh kembangnya beberapa klub bulutangkis yang ada di DIY khususnya di jajaran PBSI Kota Yogyakarta dengan harapan ingin mencetak atlet berprestasi pada masa depan. Ini tidak berbeda jauh dengan kemunculan logo PB Talenta, yaitu lahirnya klub bulutangkis ini dengan harapan dapat memunculkan talenta-talenta badminton dari daerah untuk Indonesia.

Pemilik PB Talenta Bambang Srigati di Yogya, Sabtu (13/2) mengatakan, klub ini baru berusia satu tahun. Tepatnya, berdiri 16 Februari 2020. Saat ini PB Talenta yang merupakan anggota resmi Pengkot PBSI Yogyakarta telah memiliki sekitar 25 atlet.

Dalam Kepengurusan PB Talenta sudah memiliki susunan organisasi klub yang cukup komplit. Yaitu Pemilik klub Bambang Srigati. Ketua Klub Eko Sulistyono. Wakil Ketua: Yuniaristi AN. Sekretaris : M Yuzar Ismantara. Bendahara: Selvia Zuni Murningsih. Pelatih : Vetty Nirmalasari. Asisten lapangan: Rizki Sandi Laksono, Mutiara Indah Pramestika, Nimas Fayakun dan Adella Puspa Dewi. Sekretariat PB Talenta, Jalan Tirtodipuran 56 Yogya.

PB Talenta melakukan latihan di dua GOR berbeda yakni di Gedung Serbaguna Mantrijeron (depan Pasar Prawirotaman) Yogya, setiap Senin, Selasa dan Sabtu pukul 16.00-20.00 dan di gedung Puskesmas Mergangsan Yogya pukul 16.00-19.30 setiap Jumat.

Menurut Bambang Srigati, dari 25 atlet yang dimiliki PB Talenta, 23 atlet merupakan atlet usia dini. Lima pemain di antaranya sudah siap tampil di berbagai kejuaraan . Selain kelompok usia dini, dua atlet lagi tergabung di kelompok anak-anak dan satu atlet lagi merupakan atlet kelompok remaja awal. Mereka yang bergabung di PB Talenta tersebut, masih berstatus pelajar, baik SD, SMP maupun SMA.

BERITA REKOMENDASI