PB Zebra Kota Siap Berlaga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Persatuan Bulutangkis (PB) Zebra Kota yang anggotanya terdiri personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Yogyakarta, siap meramaikan persaingan bulutangkis jajaran kepolisian, khususnya jajaran Polda DIY. Meski baru resmi terbentuk tiga bulan, para pemain PB Zebra Kota tidak mau sekadar jadi pecundang, melainkan ingin juga tampil sebagai jawara.

Salah seorang pengurus PB Zebra Kota, Aipda Hedy, Rabu (02/12/2021) menjelaskan mayoritas pemain PB Zebra Kota masih muda-muda (bintara), sebagian lainnya anggota yang sudah cukup lama berdinas di kepolisian. Pembentukan PB Zebra Kota tidak lepas dari keinginan untuk meramaikan peta perbulutangkisan di jajaran Polda DIY.

“Untuk bisa mencapai harapan tersebut. Kami rutin latihan seminggu sekali di Gedung Bulutangkis Kopertis V Yogya,” ujar Hedy.

PB Zebra Kota mengandalkan Bripka Indra Dedy, Bripka Miftah Ratidho, Bripka Nur Setyo, dan Bripka Panji Yuli. Sedangkan pemain berpengalaman yang menjadi pendamping, diantaranya Aiptu Nugroho, Aipda Nova Agung, Aipda Nanang Jatmiko dan Aipda Agus Tole. Dengan kekuatan itu, Hedy yakin PB Zebra Kota mampu bersaing dengan para pebulutangkis jajaran Polda DIY.

Hedy menyampaikan terbentuknya PB Zebra Kota tidak lepas dari arahan dan bimbingan Kasat Lantas Polresta Yogyakarta Kompol Chandra Lulus Widiantoro SIK, yang salah satunya meghendaki anggota berolahraga demi kesehatan dan kebugaran. Ditekankan sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, setiap anggota polisi harus fit fisiknya. Salah satunya dengan cara aktif berolahraga.

“Selain sebagai sarana bertemu sesama anggota, latihan bulutangkis juga tidak lepas untuk berprestasi,” ujar Hedy. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI