PBMY Ingin Jaga Ketertiban Betor

YOGYA, KRJOGJA.com – Ratusan pengemudi becak motor (betor) yang tergabung dalam Paguyuban Becak Motor Yogyakarta (PBMY) SUB I YK mengadakan acara bertajuk 'Kumpul Sedulur Betor PBMY SUB I YK' di Kuliner Lor Tugu Yogyakarta, Senin (27/1/2020).

Sesepuh PBMY SUB I YK, Bambang Sugiyanto mengatakan, kegiatan kumpul sedulur diadakan rutin setiap tiga bulan sekali. Tujuannya sebagai forum berdiskusi (menyampaikan pedapat) para pengemudi betor sekaligus membina/mengingatkan mereka untuk sealalu tertib dan menaatai segala aturan yang ada. "Ketertiban betor sangat penting agar tercipta kenyamanan dan keamanan dan biar tidak semrawut," terang Bambang kepada KRJOGJA.com disela acara.

Bambang mengakui bahwa hingga saat ini betor belum secara resmi mendapat legalitas dari Pemda DIY. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada para pengemudi betor anggota PBMY untuk menaati semua aturan yang ada. Misalnya surat-surat kendaraaan harus lengkap dan memiliki SIM serta mengemudi tidak ugal-ugalan. "PBMY punya satgas yang mengawasi betor, kalau tidak tertib akan ditegur atau bisa juga diskors tergantung seberapa besar pelanggarannya," katanya.

Bambang berharap, betor segera dilegalkan oleh Pemda DIY. Pihaknya pun siap dan berkomitmen untuk menaati segala aturan-aturannya. Terpisah, Albertus Anwar selaku pengelola Kuliner Lor Tugu menyambut baik acara yang diselenggarakan PBMY SUB I YK. Menurutnya, dengan area yang luas, Kuliner Lor Tugu yang berkonsep food court milenial bisa digunakan untuk berbagai acara. (Dev)

BERITA REKOMENDASI