PDI Perjuangan Bantu APD Bagi Nakes di Puskesmas

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta terus bergerak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit menular akibat virus corona. Kali ini bergerak mendampingi PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wirobrajan membagikan APD bagi tenaga kesehatan di Puskesmas.

Dukungan bantuan APD yang diserahkan sebanyak 50 buah tersebut merupakan bentuk rasa terima kasih kepada petugas yang berada di ujung depan pelayanan kepada masyarakat. “Tenaga kesehatan di puskesmas adalah ujung tombak pelayanan pertama ke masyarakat. Lewat aksi berbagi APD ini, kami berikan dukungan agar nakes tetap sehat dalam melayani warga dalam penanganan Covid-19,” kata Ketua Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Wirobrajan, Sony Prisna, Kamis (30/04/2020).

Pengadaan APD bagi tenaga kesehatan di puskesmas ini murni gotong royong dari struktural pengurus. Ia juga mengatakan aksi serupa akan terus dilakukan agar penangan Corona di Yogya dapat benar-banar berlangsung dengan tuntas.

Dalam serah terima APD ini turut hadir Wisnu Sabdono Putra anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta dan Indra Dinarta selaku Ketua Gugus Tugas Penangangan Covid-19 DPD PDI Perjuangan DIY. Wisnu Sabdono Putra menyatakan APD bagi nakes sangat penting bagi dalam bertugas melayani agar mereka terlindungi dari paparan virus corona.

BERITA REKOMENDASI