PDI Perjuangan DIY Ingin ‘Hattrick’ Pada Pemilu 2024

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PDI Perjuangan DIY kembali menggelar Pendidikan Kader Tingkat Madya dari utusan lima DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-DIY dan pengurus badan partai. Kegiatan ini sebagai bagian dari pergerakan partai untuk meningkatkan kualitas kader dan mensolidkan barisan menghadapi Pemilu tahun 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY Totok Hedi Santosa menegaskan, seluruh peserta agar terus-menerus menguatkan pemahaman tentang Ideologi Pancasila yang menjadi dasar dari pergerakan Partai. Selain itu, Kader Partai di DIY harus tetap solid dalam satu barisan dan terus meningkatkan kualitas agar dapat kembali memenangkan Pemilu 2024.

“Arahan Ketua Umum PDI Perjuangan sudah jelas, Ibu Megawati menggariskan bahwa kita harus menang “Hattrick” atau menang 3 kali berturut-turut pada pemilu tahun 2024. Oleh karena itu seluruh kader partai khususnya di Yogyakarta harus terus meningkatkan kualitas diri dan memperbaiki kinerja serta selalu turun kebawah menyelesaikan permasalahan-permasalahan bersama rakyat,” tegas Totok Hedi saat membuka pendidikan kader, Kamis (04/11/2021) di Auditorium Gedung DPD PDI Perjuangan.

Untuk itu, kader PDI Perjuangan DIY harus peka terhadap permasalahan rakyat dan terus mengkuti perkembangan Jaman. Di era millenial ini permasalahan rakyat semakin kompleks sehingga kader Partai harus mampu menyelami suasana kebatinan masyarakat terutama generasi millenial yang jumlahnya cukup signifikan.

“Kader Partai juga harus memberkali diri dengan pendekatan kebudayaan dalam memberikan tawaran solusi atas permasalahan rakyat, apalagi kita hidup di Yogyakarta yang sangat kental dengan aspek-aspek kebudayaan,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Badiklatda PDI Perjuangan DIY Susanto Budi Raharjo menambahkan, pendidikan kader yang dilaksanakan selama empat hari ini diikuti oleh utusan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se DIY dan utusan badan partai tingkat Provinsi. Dalam Pendidikan Kader ini peserta diberikan materi oleh narasumber dari internal Partai, Akademisi, dan juga praktisi yang akan berbagi pengalaman dibidang tertentu.

“Dengan pelaksanaan pendidikan kader madya ini, DPD PDI Perjuangan DIY mengharapkan kader partai mendapatkan bekal dalam berjuang di tengah-tengah masyarakat dalam menyelesaikan problem-problem kerakyatan,” pungkas Susanto Budi Raharjo. (Sni)

BERITA REKOMENDASI