PDI Perjuangan DIY Latih Kader

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PDI Perjuangan DIY menggelar Pelatihan Fasilitator Pendidikan Kader pada tanggal 27-28 Februari 2021 dengan mengangkat tema ‘Peningkatan Kapasitas Kader sebagai Fasilitator Pergerakan Partai Dalam Membumikan Pancasila’. Kegiatan dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Toto Hedi Santosa mengatakan meski pada masa pandemi, PDI Perjuangan DIY terus bergerak untuk menjalankan fungsi pendidikan politik yang diemban oleh partai politik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperkuat kapasitas para kader untuk mengkonsolidasi, mengorganisir serta membangun kesadaran politik dan gerakan politik yang bersumber pada kekuatan rakyat.

“Ruang pendidikan ini adalah tempat bertemunya komitmen partai dan komitmen para kader menuju partai modern. Seluruh Kader PDI Perjuangan perlu terus membekali diri dengan memperluas dan memperdalam pemahaman dan ketrampilan dalam mengejawantahkan ideologi ke dalam tataran praksis sebagai alat perjuangan,” ungkapnya usai pembukaan, Sabtu (27/02/2021).

Sementara Susanto Budi Raharjo, Kepala BADIKLATDA DPD PDI Perjuangan DIY menambahkan, pelatihan tersebut merupakan langkah pergerakan partai dalam melaksanakan pendidikan kader pratama dan madya di seluruh kabupaten kota. Pelatihan bertujuan untuk optimalisasi kader sebagai penggerak utama partai dan memberikan bekal kepada para penyelenggara pendidikan kader untuk dapat merencanakan dan menyelenggarakan pendidikan dengan baik.

“Kami masukkan pendidikan dan pelatihan kader seperti Pendidikan Kader Perempuan, Pelatihan Media Sosial, Jurnalistik dan bidang-bidang lainnya yang menjadi kebutuhan partai dalam menjawab persoalan rakyat. Ini harus dilakukan agar PDI Perjuangan bisa berperan riil dalam masyarakat,” tandasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI