PDI Perjuangan DIY Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PDI Perjuangan DIY bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan DIY terus menggalakkan program penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum (sekolah, rumah ibadah, tempat umum lainnya) juga perkampungan warga hampir disemua wilayah se-DIY untuk membasmi virus korona.

Koordinator Gugus Tugas Posko Baguna DPD PDI Perjuangan DIY Indra Dinarta mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan bersama warga yang meminta kepada Tim Baguna PDI Perjuangan DIY untuk dilakukan penyemprotan. “Program ini tetap memakai standar prosedur yang diarahkan oleh pemerintah dan tetap sesuai dengan target gerakan social distancing dan physical distancing,” terang Indra dalam keterangan tertulis, Jumat (3/4/2).

Menurut Indra, sejumlah program telah dilakukan DPD PDI Perjuangan DIY untuk memutus rantai penularan Covid-19. Seperti pembagian jamu, telur godog, anjuran pola hidup bersih, stay at home, sosialisasi social distancing dan physical distancing. “DPD PDI Perjuangan DIY sebagai partai pendukung pemerintah sejak dicanangkannya perlawanan terhadap wabah virus korona ini terus bergerak bersama kader dan warga masyarakat untuk terus berupaya memutus mata rantai sebaran,” ujarnya.

DPD PDI Perjuangan DIY melalui Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY juga terus berkoodinasi dengan Pemda DIY, memonitor dan mengambil langkah-langkah kebijakan dalam rangka mendukung program penanggulangan wabah yang telah dirumuskan pemerintah.
“Fokus perhatian kami adalah kepentingan rakyat harus menjadi prioritas, tidak boleh ada kebijakan yang menyakiti atau tidak sejalan dengan kehendak amanat penderitaan rakyat,” pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI