PDI Perjuangan Gondokusuman Ziarah ke Makam Mantan Pengurus

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PAC PDI Perjuangan menggelar ziarah ke makam mantan pengurus struktural dan satgas, Senin (27/07/2020). Ziarah ini merupakan refleksi peringatan mengenang tragedi Kerusuhan Dua Puluh Tujuh Juli (Kudatuli) yang diperingati seluruh kader PDI Perjuangan.

Dalam peringatan ini ada lokasi ziarah yang didatangi, yakni di Makam Kampung Gendeng Umbulharjo, Sapen Gondokusuman dan Berbah Sleman. Di tiga tempat ini para kader melakukan tabur bunga dan doa bersama mengenang perjuangan para keder di partai.

“Keluarga besar PDI Perjuangan Gondokusuman melakukan kegiatan tabur bunga dan nyekar ke makam kawan-kawan mantan pengurus struktural dan satgas Gondokusuman untuk mengenang jasa para senior yang lebih dahulu mendahului kita,” kata Wahidin Sarjono, koordinator aksi refleksi dari PAC PDI Perjuangan Gondokusuman.

Langkah refleksi bersama dilakukan untuk mengingatkan generasi muda agar bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari peristiwa kekerasan politik masa lalu agar tidak terjadi lagi pada masa mendatang. Lewat kegiatan ini ada harapan semangat dan ideologi para kader yang telah mendahului bisa jadi pelajaran serta bermanfaat ke generasi muda banteng.

“Refleksi peringatan tragedi 27 Juli jadi waktu bagi kita semua untuk meneladani lagi semangat ara kawan dan tokoh senior yang telah mendahului kita semua menjadi contoh para generasi muda PDI Perjuangan dalam menjaga NKRI dan menjaga harkat martabat partai,” kata anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Endro Sulaksono yang juga turut hadir dalam ziarah tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI