PDI Perjuangan Yogyakarta Bagikan Masker dan Jamu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Memasuki bulan Ramadan Gugus Tugas Lawan Covid19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bersama PAC Gedongtengen melakukan penyemprotan disinfektan di lima RW kawasan Kecamatan Gedongtengen, Kamis (23/04/2020). Selain penyemprotan, dilakukan pula pembagian masker dan jamu bagi warga sebagai antisipasi diri terhadap penularan Corona.

“Saya bangga dengan kerja sama yang baik, antara DPD PDI Perjuangan DIY, DPC PDI Perjuangan Kota, PAC, Ranting dan Anak Ranting penyemprotan berjalan lancar sesuai agenda,” ujar anggota DPRD Kota Yogyakarta yang juga Wakil Ketua Bidang Pariwisata DPD PDI Perjuangan DIY, Ipung Purwandari.

Ipung Purwandari mengatakan Gedongtengen yang berada diantara Stasiun Tugu dan Malioboro merupakan kawasan yang banyak dikunjungai wisatawan baik domestik maupun manca. Tingginya mobilitas masyarakat membuat wilayah ini berpotensi menjadi tempat penyebaran Corona.

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu physical distancing harus terus dilaksanakan dengan mengikuti anjuran-anjuran yang telah diberikan pemerintah.

Selain di Gedongtengen, kegiatan serupa juga dilakukan di wilayah Kecamatan Umbulharjo dengan memilih lokasi di Kampung Tahunan. Sekretaris PAC Umbulharjo, Supardi mengatakan koordinasi akan terus dilakukan dengan baik dari pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting Umbulharjo dan Gugus Tugas untuk terus melakukan edukasi bagi masyarakat termasuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan di hadiri pengurus DPD PDI Perjuangan DIY Ipung Purwandari, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Subagyo, Endro Sulaksono, Doddy Puryanto, Satya, Andhoeng. Hadir pula pengurus dari PAC, Ranting hingga Anak Ranting. (*)

BERITA REKOMENDASI