PDIP : Gugus Tugas Covid-19 DIY Jalan Di Tempat!

YOGYA, KRJOGJA.com – Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY menilai gugus tugas penanganan Covid-19 DIY jalan di tempat. Pasalnya, sudah 30 hari status tanggap darurat diberlakukan namun penularan virus masih terus terjadi dan di sisi lain tak ada perhatian riil pada masyarakat.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY RB Dwi Wahyu menegaskan pihaknya sangat kecewa dengan kinerja gugus tugas Covid-19 DIY saat ini. Gugus tugas yang menjadi representasi Pemda DIY seakan berlindung di balik kebudayaan masyarakat DIY yang gemar bergotong-royong.

“Sampai hari ini, Pemda DIY itu gugus tugas itu sudah ngapain saja kami. Penyemprotan, lha wong masyarakat beli alat semprot sendiri, mereka (pemda) mau menyediakan obatnya saja masyarakat diminta antre, menimbulkan kerumunan juga,” tegas Dwi pada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Secara konseptual menurut Dwi, gugus tugas Covid-19 DIY dinilai sangat gagap baik dalam penanggulangan maupun rekovery meski sudah muncul anggaran Rp 246 miliar. Hal tersebut terlihat jelas dengan mulai ramainya kembali jalanan dan berkumpulnya masyarakat meski penyebaran virus masih terus terjadi.

BERITA REKOMENDASI