PDIP Kota Yogyakarta Dukung Polri Cegah Covid-19

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Korps Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia memiliki peran strategis dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Berkat peran serta Polri setidaknya mamapu menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto mengatakan Kepolisian bersama TNI dan unsur kekuatan bangsa yang lain bergotong royong dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Yogyakarta. “Kedepan Polri perlu tingkatkan sinergi dan kolaborasi dengan Pemda dan masyarakat dalam usaha bersama melawan Covid19. Harapan kita petugas baik polri yang medis maupun non medis senantiasa difasilitasi APD lengkap saat bertugas di lapangan,” kata Eko Suwanto, Rabu (01/07/2020).

Ia mengatakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan memberikan layanan kepada rakyat telah memiliki undang-undang. Ada UU 2/2002 yang lahir di masa kepemimpinan Presiden RI Ibu Megawati Soekarnoputri. Sesuai tujuannya yang tercantum dalam Pasal 4 UU 2/2002, Kepolisian Negara Republik Indonesia bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri

“Polri juga hadir bersinergi bersama TNI serta kekuatan bangsa lainnya bekerja keras melakukan pencegahan dan penanganan Covid19,” kata Eko Suwanto.

Selama masa pandemi ini, Eko Suwanto mencatat Polri berperan strategis dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Aktifitas mulai dari penyemprotan disinfektan, tugas check point di perbatasan, penegakan hukum di wilayah PSBB serta memberikan fasilitasi rapid tes, serta aktifitas baik yang lain.

“Pada hari Bayangkara ini kita harapkan Polri senantiasa bekerja dengan profesional. Kita dukung polri kerja keras wujudkan tujuan sebagaimana tercantum dalam Pasal 4 UU 2 tahun 2002,” kata Eko Suwanto. (*)

BERITA REKOMENDASI