PDM Kota Yogya – RSKIA PKU Muh Kotagede MoU dan Bantu GeNose C19

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sampai sekarang, masyarakat masih membutuhkan pemeriksaan rapid test yang murah, cepat dan tidak menyakitkan.

“Maka kami senang dan mengapresiasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah/PDM Kota Yogyakarta dengan bantuan GeNose C19 dan seperangkat alatnya,” ujar Direktur Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) PKU Muhammadiyah Kotagede, dr Cicih Wahyu Adiningsih, Jumat (23/04/2021).

Hal tersebut disampaikan saat PDM Kota Yogyakarta melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan membantu RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede berupa GeNose C19 dan peralatannya.

Drs H Akhid Widi Rahmanto selaku Ketua PDM Kota Yogyakata menyerahkan 600 kantong plastik nafas GeNose C19 dan kerja sama peralatannya ke RSKIA – PKU Muhammadiyah diterima oleh dr Cicih Wahyu Adiningsih disaksikan Darwinto (Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kotagede) dan sejumlah pimpinan PCM serta PDM Kota Yogyakarta.

Menurut Cicih Wahyu Adiningsih, dari bantuan nantinya diperuntukan warga masyarakat umum dan Muhammadiyah. Bahkan untuk biaya pemeriksaan sudah ditetapkan. Masyarakat umum Rp 35.000 per orang, persyarikatan – warga Muhammadiyah Rp 30.000 per orang, untuk Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Rp 25.000 per orang, baik itu guru, karyawan, siswa, wali murid.

Sedangkan Akhid Widi Rahmanto dalam sambutan antara lain mengatakan, bantuan GeNose C19 serta peralatan laptop printer inventaris PDM Kota Yogyakarta untuk mendukung operasional rapid test. Hal ini sebagai bentuk nyata kepedulian PDM Kota Yogyakarta kepada masyarakat umum dan Muhammadiyah.

“Bantuan diserahkan ke Amal Usaha Muhammadiyah/AUM yang memang menangani kesehatan yakni RSKIA – PKU Muhammadiyah Kotagede,” ujarnya.

Bantuan ini direalisasikan untuk ikut menangani pencegahan pandemi Covid-19. “Bantuan seperti ini hanya salah satunya, PDM Kota Yogya telah membantu AUM pendidikan, kesehatan dalam upaya mencegah Covid-19 pencegahan pandemi Covid-19,” katanya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI