Pebasket DIY Berangkat ke Pelatnas PP Perbasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pebasket putri DIY Angelica Jennifer Candra merupakan satu dari 8 atlet basket dari tiga kota di Jawa yang terpilih sekaligus dipanggil Pengurus Pusat Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) untuk mengikuti TC Pelatnas Timnas 3×3 U-18 putra-putri FIBA 3X3 World Cup tahun 2021. Pelatnas akan berlangsung di GMC Basketball Arena Gg Melati Jalan Dr Soetomo, Cirebon, Jabar mulai Senin (9/8) hingga 21 Agustus mendatang.

Angelica Jennifer Candra sudah berangkat dari Yogya, Jumat (06/08/2021) menuju Cirebon guna bergabung dengan 7 atlet basket lainnya yang dipanggil PP Perbasi. Sedangkan Kejuaraan basket FIBA 3X3 U-18 World Cup putra-putri tersebut akan berlangsung di Debrecen Hungaria 24-29 Agustus 2021.

Sekretaris umum (Sekum) Pengda Perbasi DIY Ir Andi Hirawan mengatakan, sebelum berangkat ke Cirebon mengikuti pelatnas. Andi Hirawan menjelaskan, pada kesempatan acara pamitan tersebut, Djoko Pekik atas nama KONI DIY menyerahkan bantuan tambahan kepada Angelica yang disaksikan pengurus KONI DIY Teguh Raharja dan KPH Purbodiningrat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan KONI DIY, mudah-mudahan basket DIY ke depannya lebih berprestasi lagi,” papar Purbodiningrat.

Terkait dengan pemanggilan Angel, panggilan Angelica Jennifer Chandra ke pelatnas, Djoko Pekik berharap Angel bisa memberikan kemampuan terbaiknya di kejuaraan FIBA Cup 2021 U-18 tersebut. Soalnya dia membawa nama Indonesia di level dunia.

“Semoga Angel dan kawan-kawan bisa memperoleh hasil terbaik, sehingga membanggakan Indonesia,” imbuhnya. (Rar/Hit)

BERITA REKOMENDASI