Peduli Covid-19, P3I Salurkan Bantuan Melalui PMI DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY), GBPH Prabukusumo SPsi didampingi jajaran Pengurus PMI DIY menerima bantuan kemanusiaan Peduli Covid-19 dari Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia Pengurus Daerah Istimewa Yogyakarta (P3I Pengda DIY) sejumlah Rp10.330.000,- di Markas PMI DIY, Senin (8/6/2020).

“Pada Kamis (4/6) yang lalu P3I bekerja sama dengan Kedaulatan Rakyat menyelenggarakan Seminar Online Pinasthika On Talk dalam rangkaian acara Pinasthika Creativestival 2020 dengan peserta dari seluruh Indonesia. Nah, dalam acara tersebut kami berhasil menggalang donasi dari biaya registrasi sejumlah Rp10.330.000 untuk Tanggap Covid-19 di DIY, dan selanjutnya kami salurkan serta percayakan pemanfaatannya melalui PMI DIY,” tutur Arief Budiman, Ketua P3I Pengda DIY.

Selanjutnya Arif Budiman yang didampingi Ketua Dewan Pertimbangan, Wahyoe Widiyatmo dan jajaran Pengurus P3I Pengda DIY mengharapkan pada rangkaian acara Pinasthika selanjutnya akan lebih banyak mengumpulkan kepedulian dan lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada P3I yang menyalurkan donasinya melalui PMI DIY. Pada awal pandemi Covid-19 PMI DIY mendistribusikan “hanya” dua puluh sprayer untuk PMI Kabupaten/Kota mencegah penyebaran Covid-19. Selanjutnya, hasil kerja kemanusiaan PMI kami laporkan kepada berbagai pihak. Alhamdulillah, sampai dengan saat ini dukungan untuk penanganan Covid-19 melalui PMI DIY terus mengalir. Sampai dengan saat ini, Relawan PMI masih di lapangan untuk menangani Covid-19. Dari mulai penyemprotan disinfektan, pelayanan ambulans, memandikan jenazah sampai dengan pemakaman, promosi kesehatan sekaligus pendampingan psikososial,” ungkap GBPH Prabukusumo, Ketua PMI DIY.

Menurut Prabukusumo, dalam penanganan Pandemi Covid-19, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, baik dari Pemerintah, PMI, Sektor Swasta, maupun dari masyarakat sendiri. Dikatakannya, dengan bersama-sama, bahu membahu dan gotong royong, maka pandemi Covid-19 bisa dihadapi.

Dikatakan GBPH Prabukusumo bahwa PMI DIY masih membuka donasi penanganan Covid-19 melalui rekening Bank Mandiri No. 137.00074.49594 atas nama Penanggulangan Bencana PMI Provinsi DIY. (*)

BERITA REKOMENDASI