Peduli Ramadan, HDCI Sleman Berbagi 1.000 Takjil

YOGYA, KRJOGJA.com – Bulan Ramadan, para bikers pengendara motor gede (moge), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sleman menunjukkan kepedulian sosial tinggi dengan berbagi 1.000 nasi takjil, Sabtu (16/4/2022) sore jelang Buka Puasa di kawasan Tugu Yogya.

“Stigma bahwa bikers moge arogan tidaklah tepat. Justru bikers moge selalu berupaya tertib disiplin lalu lalu lintas, saling menghormati pengguna jalan raya. Juga mempunyai empati dan selalu berupaya mendekatkan diri pada masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial,” ucap Ketua HDCI Sleman, Ervin Arifianto kepada KRJOGJA.com di sela pembagian nasi takjil.

Rencana jika memungkinkan nasi takjil dibagikan juga ke beberapa titik strategis di Yogya. “Ini adalah yang kedua berbagi nasi takjil di masyarakat. Setiap 3 bulan juga ada agenda berbagi ke panti sosial jompo panti dhuafa. Apalagi bila ada bencana alam, anggota HDCI sigap membantu,” ujarnya.

Pembagian nasi takjil ini dari list peserta melibatkan 70-an bikers HDCI. “Dari sekitar 80 anggota HDCI Sleman aktif dengan total ada 128 anggota,” jelasnya.

Para Bikers langsung turun ke perempatan saat lampu merah, dan dengan tertib membagikan nasi takjil yang disambut antusias masyarakat. (Vin)

BERITA REKOMENDASI