Pegang Suara Arus Bawah, DPW PPP DIY Tagih Janji Rommy

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY M Yazid mengungkap hingga saat ini pengurus dan massa simpatisan PPP di seluruh DIY masih menyatakan setia pada kubu yang dipimpinnya (sebelumnya kubu Djan Faried). 

Hal tersebut membuat DIY berbeda daripada provinsi lain di Indonesia di mana mayoritas sudah mengakui PPP Kubu Romahurmuziy (Rommy). 

"Mas Rommy ibaratnya memegang BPKB dan STNK, namun kami yang pegang armada dan penumpangnya. Sampai saat ini di DIY memang masih berbeda dengan daerah lain di mana dari tingkat DPW hingga cabang masih setia pada kami (Yazid). Solid dan aktivitas partai masih berjalan seperti biasa. Setiap minggu bahkan selalu ada undangan acara laskar di berbagai wilayah, terakhir di Pantai Drini (Gunungkidul) yang ternyata dihadiri dari seluruh DIY,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (22/01/2017). 

Karena itu, Yazid menjelaskan tak serta-merta menolak PPP kubu Rommy yang menjadi pihak sah sesuai keputusan negara. Bahkan, Rommy  sudah menjalin komunikasi intensif dan menjanjikan menggelar rekonsiliasi pada Februari 2018.  “Kami menunggu janji Mas Rommy untuk melaksanakan rekonsiliasi. Kami di sini tidak arogan, tidak banyak syarat karena tujuannya menyelamatkan partai, bukan mencari menang-menangan,” ungkapnya. 

Diakui Yazid, jika nantinya rekonsiliasi tak berjalan maka pihaknya akan mendeklarasikan PPP DIY sebagai partai kader. “Tapi memang kami berharap Rommy merealisasikan rekonsiliasi yang sudah dirancang,” sambungnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI