Pekan Bersepeda 5-11 Juni 2021 Dukung Ekowisata Yogya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Sego Segawe Reborn bersama Jogja Lebih Bike menginisiasi gerakan #PekanBersepeda, 5-11 Juni 2021. Puncak acara dalam rangka Hari Sepeda Internasional (3 Juni) dan Hari Lingkungan Hidup Internasional (5 Juni), serta menjalankan imbauan Gubernur DIY ini akan digeber 12 Juni 2021. Gubernur DIY dan perwakilan komunitas sepeda melakukan deklarasi dan penanaman pohon di kompleks Candi Prambanan.

“Gerakan #PekanBersepeda mengajak masyarakat Yogya bersepeda sepanjang satu minggu dengan tema Wujudkan Sinergi Sepeda dan Lingkungan untuk Mendukung Ekowisata Jogja Istimewa. ,” tutur Ketua Panitia dari Sego Segawe Reborn, Herman Dody kepada KRJogja.com, Sabtu (5/6).

Dikatakan masyarakat bisa memposting di sosial media masing-masing saat bersepeda sepanjang 5-11 Juni dengan mentag @jogjalebihbike dan @segosegawereborn. “Komunitas sepeda diharapkan turut memeriahkan secara online acara puncak dengan mandiri dan prokes melakukan gowes bersama ke obyek wisata dan melakukan penanaman pohon,” ujarnya.

Sebelumnya Kamis (3/6) di Kantor Dinas Kominfo DIY, Jalan Brigjen Katamso Yogya dengan didampingi Wakil Walikota Yogya Drs Heroe Poerwadi MA, Ketua Pembina Sego Segawe H Herry Zudianto SE Akt MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Ir Rony Primanto Hari MT, serta Desita dari Jogja Lebih Bike, Dody berharap kegiatan ini menjadi momentum meningkatkan kebiasaan bersepeda sehari-hari dengan disipin prokes.

Sedangkan Desita menambahkan bersepeda keseharian untuk mengurangi tingkat polusi udara di Yogya dan mewujudkan kembali Yogya sebagai kota sepeda. “Kegiatan didukung Pemda DIY dan Kepala Daerah Kota/Kabupaten, Dinas terkait. Demi kualitas udara yang baik, partisipasi kita adalah sumbangsih yang baik untuk seluruh masyarakat Yogya,” tegasnya. (Vin)

 

BERITA REKOMENDASI