Pekan Doa Sedunia Umat Kristen

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Kerjasama Gereja-Gereja Kristen (BKSGK) DIY mengadakan Pekan Doa Sedunia pada Senin (8/2) mendatang di Gereka Kristen Jawa (GKJ) Gondokusuman Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Nomor 40 Yogyakarta agar masa pandemi Covid-19 segera berakhir. Sedangkan, acara tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dilaksanakan secara virtual/streaming melalui kanal Youtube.

“Pekan doa bersama di GKJ Gondokusuman hanya dipimpin oleh lima romo, lima pendeta dan perwakilan panitia. Umat bisa menyaksikan lewat Kanal Youtube. Kami berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan menjadi bukti dukungan bagi negara guna menghadami Covid-19. Termasuk upaya vaksinasi bagi seluruh masyarakat,” ungkap Ketua Umum BKSGK DIY Pdt Agus Haryanto MMin didampingi Sekretaris Umum Drs Paulus Kristiyanto Mpd saat bertemu dengan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat Wirmon Samawi SE MIB dan Direktur Keuangan PT BP Kedaulatan Rakyat Imam Satriyadi SH, Jumat (5/2). Ikut hadir panitia acara
Pdt Seno Adhi Noegroho yang juga Pendeta di GKJ Gondokusuman, Romo Martinus Joko Lelono yang juga Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Kevikepen Yogyakarta Timur dan Ig Himawan.

Menurut Pendeta Agus pekan doa sedunia ini mengambil tema tinggallah di dalam kasihku, maka kamu akan berbuah banyak dan bertujuan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19 serta umat kristiani saling berbagi dengan saudara yang membutukan dalam kehidupannya.

BERITA REKOMENDASI