Pekerja Event Jogja Gelar Seminar Online Bersertifikasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pekerja event Jogja menggagas seminar daring bertajuk Zoominar Ready on Stage, Rabu (22/04/2020). Menghadirkan keynote speaker Ginung Pratidina dan Rini Mulyawati, para peserta seminar bakal mendapat sertifikat elektronik dari Perum Peruri.

Aan Fikriyan, penggagas dari Pekerja Event Jogja yang juga moderator seminar tersebut mengungkap secara khusus akan dibahas tema Ready on Stage yang diambil dari buku karya Ginung dan Rini. Pekerja kreatif yang identik dengan presentasi untuk mengenalkan karya dinilai membutuhkan sentuhan untuk memaksimalkan hal tersebut demi menunjang kemampuan kreasi.

“Kita akan bahas mendalam melalui seminar nantinya, bagaimana mempersiapkan diri untuk presentasi dengan maksimal. Nanti akan dibahas tips harian dalam mempersiapkan dan melalukan presentasi dalam pekerjaan industri kreatif. Ini penting untuk mendapatkan project pekerjaan atau meningkatkan kepercayaan atas hasil pekerjaan yang lalu,” ungkap Aan.

Sementara Rini Mulyawati mengungkap ia ingin mendukung pemerintah memutus rantai virus Corona sekaligus memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi insan kreatif yang terpaksa harus melakukan isolasi di rumah. Para pekerja event khususnya, kini tak bisa mencari nafkah di lapangan lantaran kebijakan tak boleh berkerumun yang dikeluarkan pemerintah sebagai konsekuensi dampak Covid-19.

“Kegiatan ini kami harapkan bisa mengisi waktu insan kreatif Indonesia yang saat ini harus stay di rumah. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari seminar nantinya,” ungkap Rini.

Ginung dan Rini merupakan insan industri komunikasi dan kaya pengalaman. Mereka terlibat dalam ajang Asian Beach Games 2008, Sea Games 2011, serta PON dan Peparnas Jawa Barat 2016. Sementara Aan Fikriyan selaku moderator juga memiliki banyak pengalaman di bidang event lantaran ia menjadi pelaksana lapangan Customfest.

“Nantinya seminar akan dimulai pukul 15.30 WIB sampai selesai melaluk aplikasi Zoom. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Whatsapp 0817250491,” pungkas Aan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI