Pelajar NU Harus Konstruktif dan Transformatif

YOGYA, KRJOGJA.com – Mengusung tema ‘Mengaktualisasikan Kader IPNU-IPPNU yang Konstruktif dan Transformatif di Era Modernisasi, PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Yogyakarta menggelar Latihan Kader Muda 2021 di Pondok Pesantren Lintang Songo, 1-3 Oktober 2021. Melalui kegiatan ini diharapkan kader muda terus melakukan transformasi agar dapat adaptif terhadap perkembangan jaman.

Ketua PC IPNU Kota Yogyakarta Fairaz menyampaikan, dalam proses aktualisasi ini pengetahuan pemuda harus mampu berpikiran terbuka, toleransi dan memberikan pemakluman dalam proses mencari. Akumulasi pengetahuan menjadi salah satu hal yang sangat urgen kaitannya dengan implementasi ilmu pengetahuan dan gagasan dalam organisasi.

“Kami berharap dari Lakmud 2021 ini dapat menjadi ruang produksi pengetahuan sekaligus gagasan. Organisasi IPNU-IPPNU dapat menjadi wadah untuk mendistribusikan dan implementasi ilmu pengetahuan,” katanya, Kamis (7/10/2021)

Karena itulah sebagai kader harus mampu memanajemen waktu dengan baik dan memiliki inovasi sebagai kunci di era ini. Dalam setiap langkah, secara pribadi maupun organisasi harus mempunyai bangunan argumentasi yang konstruktif dan langkah transformatif (adaptif-kreatif-inovatif).

“Sehingga sebagai kader perlu kiranya paham terhadap tanggungjawab sebagai pribadi dan kelompok, kolektif, maupun organisasi,” tukasnya. (Feb)

BERITA REKOMENDASI