Pelajar Yogya Antusias Ikuti Creatormuda Academy

YOGYA, KRJOGJA.com – Sukses digelar perdana di Jakarta, Creatormuda Academy hadir di Yogyakarta. Acara ini digelar pada hari Jumat (29/03/2019)  sampai sabtu (30/03/2019) di Sinergi Coworking Space dan Edu Hostel Yogyakarta. 

Acara ini diikuti oleh ratusan pelajar yang sebelumnya telah diseleksi dari beberapa pendaftar di 33 sekolah di Yogyakarta. Menurut Direktur Eksekutif MAARIF Institute Abd Rohm Ghazali para peserta yang mengikuti pelatihan merupakan pendaftar yang terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi. 

"Lebih dari 70 team dari berbagai sekolah di Yogyakarta telah mengirimkan berkas pendaftaran dan portfolio karya mereka. Namun kami mesti memilih yang terbaik. Yakni tim yang memiliki Ide-ide paling segar dan kreatif, “ tuturnya 

Acara Creatormuda Academy ini merupakan upaya untuk menggiatkan pentingnya literasi media pada anak muda, khususnya pada pelajar SMA, MAARIF Institute menggelar sebuah kegiatan dengan tajuk ‘Creatormuda Academy ‘. Acara ini Merupakan sebuah pembelajaran untuk pelajar Indonesia tentang Keindonesiaan, kebinekaan, dan literasi media.

Dewan Pembina MAARIF Institute Prof. Dr. Abdul Munir Mulkhan mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat positif bagi generasi pelajar Indonesia. 

"Kegiatan ini tak hanya memberikan pendidikan literasi media, melainkan pada saat yang sama juga mengajarkan pendidikan karakter. Sehingga Creatormuda Academy ini tidak hanya melatih anak-anak dalam hal instrumennya saja seperti membuat video, foto, menulis, dan desain. Tapi juga membangun sikap anak-anak agar saling mengenal dan menghargai satu sama lain,” terangnya. (KRA-11) 

 

BERITA REKOMENDASI