Pelajar Yogya Peringati Hari Pahlawan

YOGYA, KRJOGJA.com – Car Free Day 'Toegoe Jogja Festival' (TJF) akan berlangsung Minggu (3/11/2019) di sepanjang Jalan Margo Utomo, mulai pukul 6.00-10.00 WIB dengan program acara beragam. Mengambil tema 'Pahlawanku Menjadi Semangatku' yang merupakan pengejawantahan pelajar Yogya dalam spirit kepahlawanan. Diikuti pelajar se-Kota Yogyakarta juga beragam senam dari PORPI, Pound Fit dari Andalan Femine Care, ILDI, dan Universal Dance. Juga memperingati Hari Polio Sedunia serta hadir pula 'Monika' mobil internet perpustakaan kewilayahan milik Pemkot Yogya. Acara didukung Kedaulatan Rakyat Grup, Pemkot Yogya dan Diknas Kota Yogya. 

Menurut Seksi Acara AB Prass, beberapa pelajar asuhan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta akan menampilkan berbagai atraksi kesenian dalam 'Gelar Pelajar' seperti SDN Margoyasan yang akan menyajikan drumband, SMPN 15 menyuguhkan Tari Kolosal, SD Muhammadiyah Purbayan menampilkan seni pencak silat, SMP Taman Dewasa Kumendaman membawakan lagu-lagu nasional dan fashion show, SMPN 12 menyajikan dance, serta SD Bopkri Gondolayu akan menyodorkan band dan akustik.

Di CFD kali ini juga untuk memperingati HUT PORPI (Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia) ke-38 yang akan menggelar senam massal dengan tema 'Bersama Senam PORPI Masyarakat Sehat Bugar dan Gembira'. Dalam acara ini akan disediakan puluhan doorprize menarik. "Tujuan acara ini tak lain adalah untuk menjalin tali silaturahmi, kebersamaan, kekeluargaan, dan kerukunan antar DPC PORPI di seluruh DIY. Dari sini kami berharap peran serta lansia untuk bergerak bersama dalam senam PORPI supaya lebih sehat, bugar dan gembira," kata Ketua DPD PORPI DIY, Emilia Kurniati SE, Kamis (31/10/2019).  

Sedang Rotary Club Area 81, 82, 83 Yogyakarta akan memperingati 'Hari Polio Sedunia'. Mereka akan melakukan jalan sehat, senam dan mendirikan both Rotary Corner. Peserta diharap untuk memakai dressscode t-shirt merah 'End Polio Now'.

Di sisi selatan, Andalan Femine Care akan menggelar 'Freshtival' berupa senam Pound Fit beralaskan matras. Peserta yang ingin mengikuti Pound Fit harus melakukan regristrasi ulang dengan cara menunjukkan KTP. Setelahnya peserta akan memperoleh equipment Pound Fit (Ripstix) dan goodie bag.(*)

BERITA REKOMENDASI