Pelantikan Pejabat Eselon Kembali Molor

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pelantikan pejabat eselon II yang sedianya dijadwalkan akhir bulan Januari semakin tidak menentu. Setelah mendapatkan rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) pertengahan bulan Januari, sekarang masih harus menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Bupati Gunungkidul sudah mengirim berkas tersebut kepada Mendagri lewat Gubernur. Tetapi hingga sekarang belum turun. ”Untuk pelantikan pejabat masih menunggu rekomendasi tersebut,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul Drs Sigit Purwanto.

Sebagaimana diketahui, semula pelantikan dijadwalkan awal tahun 2019. Kemudian karena masih harus menunggu rekomendasi KASN informasinya akan dilantik akhir bulan Januari.

Tetapi pelantikan akhir Januari belum dapat dilaksanakan, karena menunggu rekomendasi dari Kemendagri. Sampai saat ini belum diketahui waktu pelantikan.

Sebagaimana diketahui, Panitia Seleksi (Pansel) Lelang jabatan 5 formasi eselon II sudah merampungkan tugasnya. Ada lima belas nama yang diserahkan kepada Bupati Gunungkidul. Setiap formasi ada tiga nama, dengan urutan peringkat I-III.

Adapun nama-nama yang masuk tiga besar diserahkan kepada bupati, untuk formasi kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Marcus Tri Munarja SIP MSi, Arif Kuncahya SIPdan Ary Sandy Purba AP MPA, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kelik Yunarto SSos MM, Mohammad Arif Aldian SIP MSi, Drs Sugiyanto MT, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Johan Eko Sudarto SSos MH, Hermawan Yustianto SE MSi dan Ir Yuniarti Eko Ningsih MSi.

Staf Sahli Bidang Sosial Kemasyarakatan dan SDM, Siti Isnaini Dekoningrum Nurhandayani SH, Priyanta Madya Satmaka SKM MKes dan Putro Sapto Wahyono SIP MT dan Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Heri Sukaswadi SH MH, Edy Basuki SIPMSi dan Jatmiko Sutopo ST MT. (Ewi)

BERITA REKOMENDASI