Pelatihan Ecoprint Iwapi DIY, Tambah Skill Baru Dimasa Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Membawa tema Semangat Berkarya Tak Kenal Henti di Masa Pandemi, sebanyak 34 orang Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) DIY mengikuti Pelatihan Ecoprint yang digelar Wakil Ketua Umum (WKU) 3 Bidang Perdagangan dan Industri DPD Iwapi DIY, Rabu (11/11) di Pendopo Nde Luweh Kotagede Yogya.

“Dalam program kerjanya, Ketua Umum Iwapi dibantu 6 WKU menjalankan program kerja yang memberi manfaat dan menambah kemampuan/skill anggota, ” ucap Ketua Umum Iwapi DIY Susi Ambarwati SH kepada KR di sela kegiatan Didampingi WKU 3 Salmiah Molek bersama anggota WKU 3 lainnya yang bertindak selaku trainer (pelatih) ecoprint, Siti Hawa dan Florentini, Ambarwati menyebutkan dari hasil pelatihan ini pengurus bisa menularkan kemampuannya pada masyarakat sekitar.

“Anggota Iwapi dikenal sebagai perempuan tangguh yang bisa menjadi motivator di lingkungan sekitarnya, ” tegas Ambar.

Pelatihan Ecoprint juga mendapat dukungan Direktur Utama PT Primissima, Usmansyah yang turut hadir. “Kami mendapatkan bantuan kain/tekstil untuk praktek ecoprint, sebelumnya PT Primissima banyak mendukung kegiatan Iwapi,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI