Pelatihan Layanan Prima Pengurus ‘Dewi Peri’

YOGYA (KRjogja.com) – Pelayanan terhadap pelanggan atau tamu menjadi salah satu hal dalam keberhasilan suatu produk jasa didukung oleh kualitas sumber daya manusia yang memadai. Hal ini juga yang mendasari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi para pengurus desa wisata yang menjadi binaan persereoan.

"Sejak tahun 2013, Kami aktif melakukan pendampingan kepada beberapa komunitas di daerah untuk membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja. Salah satu komunitas yang aktif kami dampingi adalah Pengurus Desa Wisata Pentingsari. Beberapa program telah dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan desa wisata ini dan hari ini kami kembali menyelenggarakan pelatiahan layanan prima bagi para pengurus desa wisata Pentingsari," kata Kepala KCU BCA Yogyakarta Saswito Tjoe saat membuka pelatihan Kamis-Jumat (01-02/09/2016).

Saswito menjelaskan 40 peserta akan mengiuti Workshop Service Standardization yang disampaikan Moh. Subagio and tim. Adapun pelatihan termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan.

Head of CSR BCA Sapto Rachmadi menjelaskan peserta akan memperoleh materi dengan berbagai tema, yakni Foundation, Service Excellence, Understanding Customer, Rater, Reliability, Assurance, Tangible, Emphaty, Responsiveness, Service Operation excellence, dan develop standar service operation excellence.

"Dengan mempelajari tema-tema tersebut, diharapkan para pengurus desa wisata semakin dapat baik dalam melayani para wisatawan sehingga para wisatawan puas dan akhirnya dengan tulus merekomendasikan desa wisata Pentingsari sebagai salah satu alternatif wisata bagi orang-orang di sekitarnya," tandas Sapto Rachmadi. (*)

 

BERITA REKOMENDASI