Pelempar Kantor ORI Tertangkap CCTV, Pelaku ‘Cenglu’Pakai Motor

YOGYA, KRJOGJA.com – Teka-teki pelaku pelemparan kaca depan kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) DIY Minggu (9/7/2017  mulai menemui titik terang. Polisi masih melakukan penyelidikan namun para terduga pelaku telah diketahui melalui rekaman CCTV di kawasan Jalan Wolter Monginsidi. 

Baca Juga :

Kantor Ombudsman RI DIY Dilempar Batu Orang Tak Dikenal

Pelaku Pelemparan Kaca ORI DIY Diketahui Lewat CCTV

Kepala ORI DIY Budi Masturi kepada KRjogja.com Senin (10/7/2017) mengatakan ia telah melihat dari rekaman CCTV di Polda DIY bawasanya para pelaku diduga menggunakan satu sepeda motor. Menurut dia dalam rekaman tersebut ada tiga terduga pelaku yang juga mengenakan helm tertutup dan diperkirakan masih berusia belasan tahun. 

"Sudah ada titik terang pelaku pelemparan tertangkap CCTV mereka dari arah timur, berbalik kemudian melakukan pelemparan. Mereka mengenakan helm tertutup dan kemungkinan usianya masih belasan tahun," ungkapnya. 

Meski demikian, kata Budi Masturi ORI DIY tak ingin berspekulasi siapa dan apa motivasi para pelaku melakakukan aksi pelemparan batu yang menyebabkan kaca depan kantor pecah. "Saat ini selain PPDB, kita sedang memfinalisasi hasil systemic Review layanan parkir di kawasan kota Yogyakarta dan sedang menyelesaikan investigasi kasus dugaan kebocoran distribusi tabung gas LPG bersubsidi. Namun pada dasarnya semua kasus yang kami tangani berpotensi menimbulkan rasa tidak nyaman pihak tertentu jadi kami tidak ingin tendensius kasus tertentu apakah terkait atau tidak dengan kejadian pelemparan batu tersebut," ungkapnya lagi.

ORI DIY berharap polisi segera mengungkap kasus tersebut mengingat Ombudsman merupakan lembaga sekaligus simbol negara. "Semoga polisi bekerja profesional dan segera menangkap pelaku karena ORI adalah simbol negara," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI