Pelepasan Kontingen Jambore AmbulanMu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelepasan Kontingen Jambore Ambulan Muhammadiyah (AmbulanMu)
dilakukan di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Jalan Sultan Agung 14,
Sabtu (04/12/2021) sore. Jambore Ambulan Muhammadiyah Nasional berlangsung di Jepara – Jawa
Tengah, Sabtu – Minggu (04-05/12/2021). Pelepasan dan sambutan dilakukan oleh Drs H Akhid Widi Rahmanto (Ketua PDM Kota Yogyakarta) serta pengantar M Dai Iskandar SAg MSI (Ketua Lazismu PDM Kota Yogyakarta).

Menurut Ketua Lazismu PDM Kota Yogyakarta, M Dai Iskandar SAg MSI, peseta Jambore AmbulanMu Nasional dari Kota Yogya sebanyak 40 peserta dari 10 titik layanan AmbulanMu. Kesupuluh titik layanan itu, Kauman, PDM Kota Yogya, Mergangsan, Nitikan, Mantrijeron, Wirobrajan, Tegalrejo, Warungboto, Danurejan dan Kotagede.

Setahu Dai Iskandar, Jambore Ambulan Muhammadiyah Nasional diselenggarakan Forum AmbulanMu
Nasional akan diikuti 500 peserta dari Pulau Jawa dan Bali, serta kota-kota lain di Indonesia. “Kegiatan ini sebagai bentuk kesyukuran, sekaligus konsolidasi petugas ambulan dan relawan yang telah bekerja keras ikut menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan Drs H Akhid Widi Rahmanto dalam sambutan antara lain mengatakan, PDM Kota Yogya memberi dukungan dan apresiasi dengan program ini. “Para pejuang kemanusiaan dengan program ini bisa saling ngaruhke, konsolidasi sekaligus syiar,” ucapnya.

Para pengelola ambulan dan relawan dengan adanya pandemi Covid-19 dipaksa keadaan untuk membantu hak-hak hidup menyelamatkan manusia tak kenal waktu. Akhid Widi Rahmanto mengingatkan, meski pandemi Covid-19 mereda, jangan berhenti beramal, bermanfaat bagi umat maupun masyarakat umum. (Jay)

BERITA REKOMENDASI