Pemancing Temukan Mayat Bayi di Gajahwong

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sesosok mayat bayi ditemukan mengapung di Sungai Gajahwong wilayah Warungboto Umbulharjo Yogyakarta, Minggu (21/07/2019). Bayi berjenis kelamin perempuan dengan plasenta masih tersambung di pusar tersebut saat ditemukan tengah tersangkut bambu di sungai dan ditemukan oleh seorang pemancing.

Warga yang menemukan bayi naas itu sebelumnya datang ke Sungai Gajahwong untuk memancing ikan. Saat mencari spot yang bagus untuk melempar kail, ia dikejutkan oleh sesosok bayi di tepi sungai.

"Saat ditemukan bayi dalam posisi tersangkut di sungai dengan kondisinya sudah tak bernyawa. Dari tubuh bayi tak ditemukan adanya luka," ungkap Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter, bayi diduga dilahirkan dalam usia kandungan masih sekitar enam bulan. Selain itu diperkirakan bayi tersebut sudah 1 x 24 jam terapung di sungai tersebut.

Petugas saat ini tengah mencari pelaku pembuang bayi tersebut yang diduga merupakan orangtuanya. Bayi malang segera dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan auotopsi. (Van)

BERITA REKOMENDASI