Pemasangan Patok Tol Yogya – Solo Mulai 19 Agustus

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Persiapan Proyek Pembangunan Jalan Tol di DIY akan memulai pemasangan patok Jalan Tol Ruas Yogya – Solo sepanjang 22 kilometer (km) dimulai dari titik simpul Jembatan Susun Purwomartani, Kalasan, Sleman pada 19 Agustus 2020 mendatang. Tahapan pemasangan patok pembangunan Jalan Tol Yogya-Solo ini dilakukan paralel dengan tahapan berikutnya, yakni pembayaran ganti untung secara bertahap terhadap 3.006 bidang seluas 177,5 hektare kepada 2.978 warga terdampak yang diupayakan dapat terealisasi sebelum akhir tahun ini.

”Saya sudah melaporkan kepada Pak Gubernur didampingi Pak Sekda, pemasangan patok Jalan Tol Ruas Yogya-Solo akan dilakukan mulai dari titik simpul Jembatan Susun Purwomartani pada 19 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB. Ini menandai kegiatan awal pemasangan patok Jalan Tol Yogya-Solo dengan target paling lama dua bulan selesai,” ungkap Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (PTR) atau Kundha Niti Mandala sarta Tata Sasana DIY, Krido Suprayitno.

Krido menyampaikan, tahapan pemasangan patok tersebut dilakukan paralel dengan proses-proses berikutnya agar realisasi pembayaran ganti untung dapat dilakukan sebelum akhir tahun secara bertahap. Sebab tahapan kegiatan pembangunan sudah memasuki etape pengadaan tanah, begitu patok dipasang.

”Pematokan akan menghadirkan perwakilan dari Pemerintah Pusat hingga pemerintah setempat khususnya dari wilayah-wilayah yang terkena dampak pembangunan Tol Yogya-Solo. Jadi tidak hanya perwakilan dari Kecamatan Kalasan saja yang diundang, tetapi sampai ke Kecamatan Depok, Mlati dan sebagainya, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengajian,” katanya.

BERITA REKOMENDASI