Pembangunan Infrastruktur TMMD, Tingkatkan Perekonomian Warga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta Letkol (Inf) Rudi Firmansyah menegaskan, pembangunan infrastruktur dalam program TMMD Reguler ke-101 diharapkan mampu mengangkat perekonomian warga. Apa yang dilakukan para prajurit dalam kegiatan ini merupakan perwujudan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang.

“Pembangunan merupakan program pemerintah melalui pemerintah daerah setempat. Peran TNI dalam TMMD ini yakni membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan tersebut agar manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat,” tegas Rudi Firmansyah, Kamis (29/03/2018).

Dijelaskannya TNI memiliki kekuatan serta personel untuk melakukan pengerjaan dan menggerakkan masyarakat untuk melakukan pembangunan di wilayahnya masing-masing. Sementara pendanaan seluruhnya murni dari pemerintah yang memang sudah ada alokasinya untuk pembangunan.

“Dalam TMMD selain melakukan pembangunan juga ditujukan untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI bersama rakyat. Dalam kegiatan ini seluruh komponen akan terlibat secara langsung dan hasilnya akan dinikmati untuk masyarakat,” jelasnya.

Rudi Firmansyah berharap hasil pembangunan dari TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang dipusatkan di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasil pembangunan yang berhasil dicapai hendaknya dirawat dan diperlihara bersama sebagai bukti jika TNI bersama masyarakat Umbulharjo telah bersatu berhasil melakukan pembangunan wilayah. (Van)

BERITA REKOMENDASI