Pembangunan Jamban TMMD Mulai Dilaksanakan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pembanguan jamban dan MCK dalam program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta di wilayah Pandean Umbulharjo dimulai, Kamis (22/03/2018). Puluhan jamban dan beberapa kamar mandi nantinya akan dibangun prajurit untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Pembangunan ini menurut Komandan Kodim (dandim) 0734 Yogyakarta Letkol (Inf) Rudi Firmansyah penting dilaksanakan. MCK dalam kehidupan merupakan tempat vital yang keberadaannya harus diperhatikan karena menyangkut kesehata masyarakat.

“Menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di permukiman penduduk di wilayah Kota Yogyakarta sangatlah penting. Untuk menunjang itu maka pembangunan MCK kami programkan dalam TMMD Reguler ke-101 kali ini,” tegasnya di makodim setempat, Kamis (22/03/2018).

Nantinya MCK yang dibangun akan memenuhi standar kesehatan. Sistem sanitasi juga dipikir dengan matang agar nantinya limbah pembuangan tak mencemari air maupun tanah sekitar. Ditergetkan pembangunan MCK dan jaman ini akan selesai sebelum tanggal 26 April mendatang. (Van)

BERITA REKOMENDASI