Pembangunan Talud Gajahwong Mencapai 40 Persen

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Meski TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang dipusatkan di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo baru akan secara resmi dubuka pada 4 April mendatang, namun prajurit tetap semangat dalam melakukan pembangunan. Selama masa Pra TMMD para prajurit tetap bekerja dan hingga saat ini kemajuan pembangunannya telah mencapai 40 persen.

Pembangunan talud sepanjang 86 meter di bantaran Sungai Gajahwong telah menyelesaikan bangunan dasar atau pondasi. Dengan metode bronjong talud nantinya akan dibangun agar kuat menahan gerusan air sungai terutama saat debitnya meninggi.

“Kami sangat optimis saat selesai TMMD seluruh program akan selesai 100 persen. Ini tentunya tak lepas dari peranserta seluruh elemen masyarakat melakukan gotongroyong dalam pembangunan,” tegas Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Rino Tri Widodo, Kamis (29/03/2018).

Para prajurit TNI bersama warga setempat saling bahu-membahu dalam mengerjakan setiap tahapan pembukaan talud tersebut. Walau target pembuatan talud ini yakni sepanjang 86 meter namun Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta akan berusaha agar pembangunan dapat melebihi capaian. (Van)

BERITA REKOMENDASI